Agar Terlepas Dari Gigitan Buaya, Suwarno Memotong Kakinya Sendiri Dengan Sabit

Tags

Suwarso (46) warga Dusun II, Desa Hibrida Jaya, Kecamatan Teluk Belengkong, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau diserang buaya saat memotong rumput di pinggir kanal. Meski sempat melawan, namun Suwarso kalah tenaga hingga diseret-seret hewan reptil tersebut.

"Akibatnya, pergelangan kaki korban putus. Korban berusaha melakukan perlawanan namun gigitan semakin kuat," ujar Kapolres Indragiri Hilir, AKBP Hadi Wicaksono, kepada merdeka.com Sabtu (9/1).

Melihat korbannya melawan, buaya tersebut langsung menyeretnya ke kanal parit. Tak ingin kalah, Suwarso semakin getol melawan gigitan buaya dengan bekal senjata tajam sabit di tangannya. Namun usaha Suwarso tak membuahkan hasil baik, buaya itu semakin ganas menyeretnya.

"Kemungkinan korban khawatir diseret buaya tersebut ke dalam air, Suwarso pun langsung memotong kakinya sendiri hingga putus," kata Wicak, sapaannya.

Sang buaya hanya membawa potongan kaki Suwarso ke dalam kanal lalu pergi ke dalam kanal dan meninggalkan Suwarso dalam kondisi berlumuran darah. Lalu Suwarso berteriak sekuatnya berharap pertolongan warga sambil menahan rasa sakit di kakinya akibat dipotongnya sendiri.

Agar Terlepas Dari Gigitan Buaya, Suwarno Memotong Kakinya Sendiri Dengan Sabit

"Kemudian korban di tolong masyarakat dan langsung di bawa ke puskesmas Teluk Belengkong. Sekitar pukul 14.30 Wib korban dirujuk ke Rumah Sakit Puri Husada Tembilahan untuk mendapatkan perawatan medis," terang Wicak.
Sumber: http://www.merdeka.com/peristiwa/kisah-menegangkan-suwarno-rela-potong-kaki-saat-gulat-dengan-buaya.html