Gadis Ini Gemar Cabuti Rambutnya, Hal Ini Disebabkan Dia Menderita Penyakit Trikotilomania

Tags

Seorang mahasiswi dari Glasgow University hingga kini memerangi sebuah kondisi kesehatan langka yang dialaminya sejak lahir. Kondisi tersebut membuatnya memiliki keinginan untuk mencabut rambutnya sendiri.

Trikotilomania adalah gangguan yang memberi Claire Dorrance yang kini berusia 21 tahun tersebut dorongan untuk mencabut keluar bulu mata, alisa dan rambutnya sendiri. Orag tua Claire mulai khawatir saat sang anak berusia empat tahun mulai mencabut bulu matanya sendiri dan tak berhenti sejak itu.

Seperti yang dilansir melalui metro.uk, Claire yang kini sedang menempuh studi teater ini mengatakan bahwa ketika seseorang berusaha untuk menghentikan dirinya untuk mencabut rambutnya sendiri selalu berkaitan dengan penampilan. Tetapi, memang itulah efek yang terjadi. Dia juga menambahkan bahwa rambut adalah bagian penting dari seorang wanita. Ada hari-hari di mana Claire merasa dirinya seperti pasien kanker yang tak memiliki bulu mata.

Gadis Ini Gemar Cabuti Rambutnya, Hal Ini Disebabkan Dia Menderita Penyakit Trikotilomania

Claire baru menyadari kondisinya setelah dirinya menghadiri sebuah kuliah psikologi yang menjelaskan tentang penyakitnya. Claire kemudian mengungkapkan bahwa tantangan terbesar dari kondisi yang dialaminya terkait dengan harga diri. Claire mengaku bahwa kondisi yang membuatnya paling ingin untuk mencabut rambutnya adalah saat dirinya mengalami stres karena tugas kuliah dan menulis esai.
Sumber: http://www.merdeka.com/sehat/trikotilomania-penyakit-yang-buat-gadis-ini-gemar-mencabut-rambut.html