Fakta-fakta Kecantikan Yang Perlu Diketahui

Inilah 5 Mitos dan Fakta Mengenai Kecantikan Yang Patut Anda Simak

Kecantikan memang selalu menjadi salah satu hal yang penting bagi wanita. Maka tak heran bila banyak di antara para wanita, dan mungkin termasuk Anda, yang selalu berupaya mendapatkan serta mempertahankannya. Untuk itu, setiap wanita pasti mencari berbagai informasi kecantikan.
Namun, bisa saja informasi yang telah Anda dapatkan ternyata hanyalah mitos. Dengan kata lain, Anda bisa saja selama ini melakukan beberapa cara ritual kecantikan yang salah. Untuk mengecek apakah Anda telah merawat kecantikan dengan benar, simak beberapa mitos kecantikan berikut ini beserta faktanya yang perlu Anda ketahui.

Fakta-fakta Kecantikan Yang Perlu Diketahui

  1. Tidak ada salahnya melakukan waxing saat masa menstruasi Fakta yang benar adalah waxing saat menstruasi justru akan terasa lebih sakit. Hal ini dikarenakan pada masa ini hormon berubah sehingga tingkat sensitifitas pun meningkat.
  2. Produk perawatan kulit yang mahal memiliki kualitas lebih baik Sebenarnya harga mahal bukanlah jaminan suatu produk lebih baik, dan harga murah pun bukan cerminan dari kualitas yang buruk. Faktanya, baik atau buruknya suatu produk bergantung pada kandungan formula di dalamnya. Contohnya, lotion pelembab kulit dengan kandungan bahan alami yang lembut namun memiliki harga murah bisa lebih efektif dibanding produk yang mahal namun mudah mengiritasi kulit.
  3. Saat produk mengenai kulit lalu terasa gatal atau menggelitik artinya produk tersebut cocok untuk digunakan Pernyataan tersebut sangatlah salah karena sensasi seperti itu justru merupakan tanda bahwa kulit Anda teriritasi. Faktanya adalah kulit yang tidak cocok akan suatu produk akan meradang dan bisa ditandai dengan rasa gatal dan menggelitik tersebut. Hal ini bahkan bisa merusak kolagen, elastin, hingga berkembangbiaknya bakteri penyebab jerawat.
  4. Pilih produk yang disukai dan tak perlu memperhatikan kandungannya Faktanya adalah pemilihan produk ada baiknya disesuaikan dengan jenis dan kebutuhan kulit Anda. Misalnya, Anda menginginkan pelembab kulit yang bisa dipakai sehari-hari karena Anda sering berada di bawah terik matahari. Maka, pilihlah lotion dengan kandungan UV protection. Lotion yang tidak memiliki kandungan tersebut justru bisa membuat kulit Anda semakin mudah terkena efek negatif sinar UV.
  5. Tanda-tanda penuaan hanyalah akibat dari semakin menuanya diri Tanda penuaan tidak selalu berkaitan dengan seberapa tua umur Anda saat ini. Faktanya adalah kemunculan tanda-tanda penuaan justru paling sering diakibatkan karena kulit tidak terlindungi paparan sinar UV. Maka dari itu, tanda-tanda penuaan bisa terjadi pada usia berapapun.
Itulah 5 mitos kecantikan beserta faktanya sehingga Anda bisa mengkoreksi beberapa informasi keliru yang telah Anda ketahui selama ini. Dengan mengetahui perawatan kulit yang tepat, Anda bisa semakin memperhatikan keindahan kulit dan merawatnya dengan benar.