Awas Ada Modus Baru BEGAL Terhadap Perempuan

Tags

Aksi begal motor yang meresahkan masyarakat belakangan ini, semakin mendapatkan pantauan ketat dari pihak kepolisian agar kasus ini dapat segera terselesaikan. Namun di saat aksi begal mulai mereda, timbul modus kriminal baru berkat ulah bandit jalanan yang melakukan aksi penjambretan.
Aksi jambret yang masih berlokasi sama dengan aksi begal yakni di Depok, mengincar para wanita dengan aksi yang beda dari biasanya, yaitu dimana pelaku menebar senyuman kepada calon korban.
Jadi para pelaku jambret jalanan yang selama ini punya perawakan garang atau kesan galak, namun kali ini justru sebaliknya. Terakhir pelaku yang terlacak memiliki ciri-ciri kulit hitam, rambut ikal, dan punya tato di leher. Wajar jika pelaku kini memiliki julukan ‘jambret ramah’.
Seorang wanita yang tidak dipublikasikan namanya asal depok yang beraktifitas di kawasan Siliwangi, Pancoran Mas Depok. Pada tanggal 3 maret 2015, wanita ini ‘didekati’ oleh pembegal yang belakangan diketahui juga berdomisili di Depok, dengan cara ‘berpura-pura menabrak’. Dan sebelum dijambret, pria tersebut tersenyum sebelum selangkah kemudian mengambil perhiasannya.

Awas Ada Modus Baru BEGAL Terhadap Perempuan

Pembegalan (Ilustrasi: Istimewa)
Metode ini berlaku baik untuk pejalan kaki maupun para pengguna motor, dan yang jadi sasaran tidak cuma satu. Bagi para pembegal, tak dapat motor, harta yang lain pun bisa. Karena di momen yang nyaris bersamaan, seorang penumpang ojek wanita berada di sekitar UI menjadi korban saat ponselnya dirampas juga oleh perampok.
Kombes Ahmad Subarkah selaku Kapolresta Depok juga menghimbau supaya para pengguna jalan tidak menunjukkan barang-barang yang terlampau menonjol saat melewati daerah rawan pencuri, karena mampu memancing tindak kejahatan.
Kami selalu gencar melakukan patroli dan pengawasan guna mengantisipasi terjadinya tidak kriminalitas. Untuk itu, kami mengimbau pada masyarakat agar tidak mengenakan benda-benda yang justru memancing tindak kejahatan,” ungkap Kapolresta Depok Komisaris Besar Ahmad Subarkah.
Masih terkait aksi jambret, Subarkah menegaskan bahwa pihak kepolisian tidak pernah tinggal diam dan tidak akan mentolerir aksi kejahatan yang membuat resah masyarakat. Waspadalah Brosis sekalian!
Sumber : http://www.sebarkanlah.com/waspada-modus-baru-begal-terhadap-wanita/