Pernahkah Kulit Anda Merasa Gatal Dimalam Hari? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Terbangun pada malam hari karena kulit yang tiba-tiba gatal memang sangat mengganggu. Apalagi, jika hal ini terjadi pada setiap malam. Selain mengganggu kenyamanan saat tidur, kulit jadi rentan terluka karena terus digaruk. Untuk itu kenali dulu 3 penyebab kulit gatal pada malam hari berikut ini.

Tidur dalam keadaan kotor

Anjuran untuk mencuci tangan dan kaki sebelum tidur bukanlah tanpa alasan. Dalam keadaan tubuh yang bersih, seseorang dapat tidur lebih nyenyak dan nyaman. Sebaliknya, tidur dalam keadaan yang kotor hanya akan membuat jamur dan kuman yang menempel pada kulit atau pakaian semakin berkembang. Hal inilah yang memicu terjadinya gatal pada kulit.

Jamur

Jamur bisa menjadi salah satu penyebab gatal-gatal pada malam hari. Hal ini biasanya terjadi pada beberapa bagian lipatan kulit yang disebabkan oleh biang keringat. Untuk menghindarinya, pastikan untuk selalu menjaga kebersihan tubuh.

Terdapat Kutu di Tempat Tidur

Pernahkah Kulit Anda Merasa Gatal Dimalam Hari? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Sekilas tempat tidur terlihat bersih dan nyaman. Lalu, kenapa badan selalu gatal setiap malam? Bisa saja hal ini dikarenakan oleh kutu tungau yang bersembunyi di tempat tidur. Tidak hanya menyebabkan gatal, namun kutu ini dapat memicu risiko terjadinya alergi. 1 dari 3 orang terkena alergi dan 60% alergi muncul pada usia pertama yang disebabkan oleh kutu pada tempat tidur.

Hanya mengganti sprei saja tidak akan membantu. Kamu perlu menghilangkan kutu yang ada pada tempat tidur dengan Vacuum Cleaner Mite Catcher dari Sharp yang efektif untuk menghilangkan kutu.

Vacuum Cleaner Mite Catcher merupakan teknologi vacuum cleaner pertama di dunia yang mampu membasmi kutu atau tungau pada matras dan tempat tidur. Dengan menggunakan teknologi terbaru Heat Cyclone plus Plasmacluster, mampu membunuh kutu atau tungau hingga 99%. Cara kerjanya menggunakan 3 langkah yaitu dengan mengeluarkan udara panas sampai dengan 40ºC membuat kutu atau tungau tersebut melepaskan cakarnya dari serat kain, sehingga mudah dalam proses penghisapannya.

Dengan aliran udara cyclone berkepatan tinggi disertai dengan gaya sentrifugal membuat kutu atau tungau tersebut mati didalam cangkir debu. Dilengkapi dengan beater brush yang sangat kuat, yang dapat berputar hingga 6.000 putaran/menit dan menghisap debu-debu tungau yang berukuran 0.01mm. Sehingga dapat mengeluarkan debu dan tungau dari serat, sehingga efektif dalam proses penghisapannnya.

 Selain menyemburkan udara panas dan menangkap kutu, vacuum cleaner ini juga menghasilkan ion-ion Plasmacluster sehingga bau-bau tak sedap dapat dilenyapkan. Jadi, tidak akan ada lagi bangun tengah malam karena gatal-gatal. Pastikan untuk selalu menjaga seluruh anggota keluarga dari alergi yang disebabkan oleh kutu ya, Ladies!
Sumber: http://www.vemale.com/kesehatan/90091-3-penyebab-kulit-gatal-di-malam-hari.html