2 Pemuda Tewas Tersambar Petir Saat Mancing Di Waduk Jatiluhur

Tags

Dua orang yang tengah asyik memancing di Waduk Jatiluhur tewas seketika setelah tersambar petir saat hujan mengguyur deras di Kabupaten Purwakarta pada Selasa (5/1/2016) siang.

Kejadian bermula saat kedua korban bernama Abdul Khojin (35) warga Desa Bunder, Kecamatan Jatiluhur dan Anjar Gunawan (25) warga Kecamatan Purwakarta Kota tengah asyik memancing di pinggir waduk, tepatnya di Kampung Sampih, Desa Cibinong, Kecamatan Jatiluhur, Kabuaten Purwakarta.

Keduanya memancing bersama sekira 10 orang lainnya tak menghiraukan guyuran hujan. Hingga akhirnya sekira pukul 15.00 WIB petir menyambar kedua korban dan langsung menewaskannya.

"Kedua korban sudah dievakuasi ke RS Bayu Asih untuk penanganan lanjutan," kata Kapolres Purwakarta, AKBP Trunoyudo Wisnu Andiko, kepada detikcom.

Sementara itu ditemui di RS Bayu Asih, Panit Reskrim Polsek Jatilhur, Ipda Bambang Untung menjelaskan, meski tersambar petir kedua korban tak alami luka bakar serius dan hanya mengalami luka lebam.

"Tidak ada luka bakar karena saat kejadian. Keduanya tersambar dan langsung tercebur ke waduk. Jadi hanya luka lebam terkena potongan bambu yang ada di sekitarnya. Saat ditemukan kondisi korban sudah meninggal," bebernya.

2 Pemuda Tewas Tersambar Petir Saat Mancing Di Waduk Jatiluhur

Beruntung saat kejadian korban tak tenggelam ke dasar waduk sehingga dengan mudah dapat dievakuasi oleh pihak kepolisian yang dibantu oleh pemancing lain yang berada di sekitar lokasi kejadian.
(try/try)
Sumber: http://news.detik.com/berita/3111350/mancing-di-waduk-jatiluhur-saat-hujan-2-pemuda-tewas-tersambar-petir