Wanita Akan Lebih Terlihat Menarik Apabila Memakai Masker Warna Pink, Apa Alasannya?

Tags

Wanita Akan Lebih Terlihat Menarik Apabila Memakai Masker Warna Pink, Apa Alasannya?
Saat ini masker tidak hanya dikenakan di rumah sakit. Penutup hidung serta mulut tersebut juga sering dipakai pengendara serta penumpang motor atau orang yang melewati jalan besar. Selain melindungi pernapasan dari polusi, produk tersebut juga dikenakan agar tidak terserang virus sehingga tak mudah sakit. Jika Anda merupakan salah satu orang yang sering menerapkannya, coba kenakan masker warna pink. Sebuah penelitian terbaru mengungkapkan jika masker pink membuat penampilan menjadi lebih menarik.

Penelitian tersebut dilakukan oleh Universitas Hokkaido, Jepang. Studi pun mengungkapkan bila penutup hidung dan mulut bermaterial kain tersebut bisa membuat seorang wanita terlihat lebih menarik. Apalagi jika masker itu dihadirkan dengan warna pink. Riset membeberkan bahwa mengenakan masker pink bahkan bisa menjadikan wanita terlihat seperti supermodel.

Para peneliti menganalisa 33 partisipan yang terdiri dari wanita dan pria. Mereka menyodorkan sejumlah foto wanita tanpa masker, dengan masker putih, dan dengan masker pink. Beberapa foto menampilkan wanita yang sama namun dibedakan aksesorinya saja. Langkah ini dimaksudkan agar peneliti bisa mengetahui seberapa besar masker mempengaruhi penampilan seorang wanita.

Hasilnya pun cukup mengejutkan. Wanita yang dinilai biasa saja ketika tidak memakai apa-apa dikatakan lebih menarik ketika mengenakan masker pink. Tak tanggung-tanggung, mereka yang dianggap kurang cantik tampak lebih menarik sebanyak 104% dibanding saat mengaplikan masker warna putih.

Meski didominasi warna hijau, penutup hidung ditampilkan dengan berbagai palet, seperti putih, biru, pink, bahkan hitam. Bahkan ada cukup banyak pilihannya yang dihadirkan dengan material lebih tebal dan dihiasi oleh motif dan gambar menarik. Yang menjadi pertanyaan adalah mengapa makser warna pink bisa menjadikan wanita tampak lebih cantik?

Alasannya ternyat bukan karena terlihat feminin. Peneliti mengatakan jika pink menunjukkan jiwa muda dan merupakan warna kulit yang dianggap sehat oleh orang Jepang. Sementara masker putih membuat orang terlihat misterius.

Masker penutup mulut dan hidung memang banyak digunakan masyarakat Jepang di keseharian. Selain kesehatan, ahli mengatakan jika hal tersebut kadang dilatar belakangi oleh keinginan menutup diri dari orang sekitar atau menyamarkan wajah yang belum dirias. Namun masker juga sempat menjadi aksesori fashion yang tren. Bahkan tersedia pula pilihannya yang bisa membantu menurunkan berat badan. Produk bernama T-Garden itu diklaim mampu menekan nafsu makan dan meningkatkan metabolisme tubuh.
Sumber: http://wolipop.detik.com/read/2015/10/05/164000/3036330/234/survei-wanita-lebih-menarik-jika-pakai-masker-pink-ini-sebabnya