Inilah Nutrisi Penting Yang Dimiliki Oleh Ikan Kod

Minyak hati ikan kod telah dipercaya sebagai suplemen kesehatan yang dapat menjaga kesehatan seluruh anggota keluarga, terutama menunjang tumbuh kembang si kecil. Ada beberapa nutrisi penting yang terkandung di dalamnya, seperti berikut ini.

Inilah Nutrisi Penting Yang Dimiliki Oleh Ikan Kod

Omega-3
Minyak hati ikan kod merupakan sumber yang baik dari lemak tak jenuh, dengan sekitar 6,4 gram per sendok makan, seperti yang disampaikan Sara Ipatenco, nutrisionis dari Amerika Serikat. Menurut penelitian yang diterbitkan dalam Medscape Journal of Medicine, asam lemak omega-3 yang juga merupakan sumber DHA, dapat menjaga kesehatan jantung sejak dini, dengan meningkatkan kadar kolesterol baik. Selain itu, juga dapat mengasah perkembangan otak, sehingga meningkatkan daya ingat dan konsentrasi, yang baik bagi proses belajar si kecil.
Vitamin A
Minyak hati ikan kod merupakan sumber yang baik untuk mendapatkan vitamin A, yang diperlukan untuk tumbuh kembang anak, yaitu untuk pertumbuhan sel  dan menjaga kesehatan mata, jantung, paru-paru, dan ginjal. Menurut Andrew Weil, MD, per satu sendok makan minyak hati ikan kod dapat menyumbangkan 13.500 IU vitamin A. Padahal, Food and Nutriton Board of the National Academy of Sciences hanya merekomendasikan 10.000 IU vitamin A per hari. Walau termasuk nutrisi penting, dosis yang berlebihan dapat menyebabkan rambut rontok, kerusakan hati, hingga pengeroposan tulang.
Vitamin D
Selain menjadi sumber vitamin A, minyak hati ikan kod juga merupakan sumber vitamin D yang baik. Vitamin ini penting selama masa anak-anak, karena membantu tubuh menyerap kalsium untuk tulang dan gigi yang kuat. Satu sendok makan minyak hati ikan kod memasok 1360 IU vitamin D. Lebih besar daripada kebutuhan harian si kecil hanya 400-600 IU vitamin D.
Kalsium
Kalsium dibutuhkan untuk tumbuh kembang si kecil, yang menyediakan tulang dan gigi yang kuat. Beberapa produsen minyak hati ikan kod menambahkan kandungan mineral seperti kalsium dan zat besi ke dalam produknya. Kandungan vitamin D yang tinggi dapat membantu tubuh menyerap kalsium dari sistem pencernaan.
Cukup banyak manfaat yang diusung dari minyak hati ikan kod. Jika diperlukan, berikan pada si kecil untuk menunjang tumbuh kembang, khususnya otak si kecil agar dapat berfungsi secara optimal. Satu cara mudahnya adalah dengan memberinya satu sendok atau takaran 15 ml Scott's Emulsion Original setiap hari. Scott's Emulsion Original adalah pilihan yang mudah dan terjangkau untuk memberi 100% DHA ditambah EPA yang dibutuhkan sesuai anjuran.