Ingin Menghemat Uang, Pasangan Ini Rela Tinggal Di Dalam Sumur

Tags

Pasangan suami istri yang nekat tinggal selama sepuluh tahun di dalam sumur menjadi perbincangan hangat netizen. Keduanya memilih tinggal di dalam sumur sebagai upaya menghemat uang.

Ma Fulai dan sang istri, yang tinggal di daerah Henan, Tiongkok ini akhirnya ditemukan oleh pemerintah setempat. Pihak pemerintah pun membongkar bangunan lantas melihat sebuah sumur yang dibuat menjadi rumah layak huni. Rumah sumur tersebut letaknya berdekatan dengan kampus ternama di Tiongkok.

Selama 10 Tahun, Pasangan Ini Tinggal Dalam Sumur Salah satu kabar unik yang hangat menjadi pemberitaan adalah sepasang suami istri (pasutri) yang nekat tinggal selama 10 tahun di dalam Sumur. Hal ini mereka lakukan sebagai sarana penghematan terhadap uang. Pasutri tersebut tinggal di daerah Henan, China, bernama Ma Fulai dan sang istri.

Kabar Selama 10 Tahun, Pasangan Ini Tinggal Dalam Sumur pertama kali terbongkar oleh pemerintah setempat yang secara langsung melihat sebuah sumur yang ternyata dibuat menjadi sebuah rumah layak huni oleh Ma, dan terlihat sangat sederhana. Seperti dikutip sebatasberita dari laman Daily Mail, hari Selasa, (22/7/2015), apabila rumah sumur tersebut letaknya sangat dekat dengan sebuah kampus ternama di China dengan memiliki luas sekitar 163 meter persegi.

Ingin Menghemat Uang, Pasangan Ini Rela Tinggal Di Dalam Sumur

Padahal, sejatinya sumur tersebut adalah sebagai tempat menyimpan jenset, akan tetapi oleh Ma Fulai bersama sang istri tercinta disulap menjadi kediaman layak huni. Malahan uniknya lagi, beberapa anaknya kerap mengunjungi rumah sumur milik orang tuanya tersebut. Mereka akan menuruni anak tangga ke bawah sumur agar bisa memasuki rumah.

Walaupun Rumah Sumur terlihat sangat sederhana, akan tetapi di dalam ruangan tersebut terdapat banyak kebutuhan sampai alat hiburan seperti televisi, mesin cuci, kulkas, tempat menanak nasi, dan lainnya. Menurut pengakuan Ma Fulai, apabila ia bersama istri pindah dari wilayah Zhengzhou ke sumur dekat kampus ini, mulanya hanya ditawari kerja di departemen teknik yang bertugas untuk merawat semua mesin yang ada di dalam tanah.

Ma Fulai selanjutnya memutuskan untuk membuat sebuah sumur menjadi sebuah rumah yang sangat layak huni dan dari situlah ia bersama sang istri menginap sampai 10 tahun lamanya. walaupun dari pihak kampus sudah menawarkan tempat yang layak, akan tetapi pasangan tersebut lebih memilih tinggal di Rumah Sumur.
Sumber: http://forum.liputan6.com/t/selama-10-tahun-pasangan-ini-tinggal-dalam-sumur/12986