Berniat Menjaga Rumah Anda Dengan Seekor Anjing?

Tags

Anjing merupakan salah satu binatang yang dapat dipercaya untuk menjaga rumah. Pernahkah anda menyaksikan aksi kehebatannya di serial-serial televisi? Anjing dengan keperkasaannya mampu meringkus penjahat. Kekuatan anjing terletak pada kekar tubuh dan otot-ototnya. Untuk itu perlu tips membeli anjing untuk menjaga rumah.
Pertama anda harus mengenali jenis-jenis anjing penjaga. Terdapat berbagai macam anjing yang dapat digunakan untuk menjaga rumah. Antara lain adalah Pitt bull, Rottweiler, Sheppard, Dobberman. Mereka memiliki tubuh yang kokoh dan kuat. Selain itu kemampuan berlarinya juga kencang. Setelah memilih jenis anjing, pilihlah anjing jantan. Kenapa jantan? Hewan jantan memiliki kecenderungan untuk lebih tangkas dan kencang di dalam berlari serta memiliki otot kuat. Selain itu siklus menstruasi pada anjing betina dan kerentanan hamil, beranak serta menyusui terkadang menyulitkan bagi pemilik anjing terutama pada saat-saat yang dibutuhkan.
Selanjutnya, cari anjing yang mudah untuk dilatih. Pitt bull merupakan anjing penjaga yang paling gampang dilatih. Dia juga mudah mengenali musuh atau kawan. Jika anda telaten, sebenarnya anjing jenis bulldog pun juga memiliki kecerdasan untuk menjadi anjing penjaga, namun sedikit kelemahannya adalah pada tubuhnya yang relative gemuk dengan gelambir di sana sini yang membuatnya mengalami kesulitan pada saat berlari.
Berniat Menjaga Rumah Anda Dengan Seekor Anjing?

Tips membeli anjing untuk menjaga rumah juga harus mencermati asal muasal anjing. Jangan sampai membeli anjing yang ternyata bekas milik orang jahat. Karena mereka pasti sudah dilatih untuk menyerang orang yang baik-baik. Untuk hal ini memang tidak mudah. Namun biasanya sertifikat pembelian yang dimiliki oleh penjual dapat dijadikan sebagai jaminan. Akan lebih aman anda membeli di toko hewan tersertifikasi atau membeli dari teman yang anda kenal secara baik. Dengan demikian riwayat anjing akan mudah ditelusuri.
Apabila anda menginginkan anjing penjaga ditempatkan di dalam rumah, maka Rottweiller lebih tepat. Anjing ini memeiliki kecenderungan tidak terlalu liar dan suka dengan ornament di dalam rumah. Perhatikan pula perangai anjing. Demikian tips membeli anjing untuk menjaga rumah.