Ketahui Apa Sih Post Herpetic Neuralgia Itu?

Post Herpetic Neuralgia atau neuralgia pascaherpetik adalah rasa nyeri setelah terinfeksi herpes (akibat virus herpes), gangguan saraf menyakitkan yang dapat berubah menjadi penyakit herpes zoster yang cukup sulit untuk diobati.

Dr. Anne Louise Oaklander, seorang ahli gangguan saraf dan nyeri dari Massachusetts General Hospital mengatakan, berbagai obat hampir sering dicoba untuk mendapatkan hasil yang efektif, namun antidepresan trisklik menjadi salah satu obat yang cukup efektif dibandingkan obat yang lain.

Perawatan paling efektif untuk mencegah virus herpes ini ialah dengan melakukan vaksin herpes untuk memotong kesempatan virus berkembang dalam tubuh.

Post Herpetic Neuralgia ini disebabkan oleh kehilangan neuron dalam sistem sensorik yang berakibat terjadinya infeksi herpes, jelas Dr. Oaklander dilansir dari laman New York Times, Minggu (10/1/2016).

Ketahui Apa Sih Post Herpetic Neuralgia Itu?

Pengobatan tehadap penyakit ini memang bergantung pada reaksi obat khusus. Namun Dr. Oaklander menjelaskan bahwa semua jenis obat-obatan yang telah diuji dan diberikan pada penderita herpes bukannya tak bekerja, melainkan karena obat tersebut memiliki banyak efek samping sehingga sulit mendapatkan obat mujarab bagi herpes.
Sumber: http://health.liputan6.com/read/2401154/apa-itu-post-herpetic-neuralgia