Hilang Tenggelam Di Curug Gemawang, Begini Kisahnya

Tags

Seorang warga Desa Ketanda Kecamatan Sumpiuh, Banyumas, Agus (25) dilaporkan tenggelam saat berenang di Curug Gemawang Desa Kemawi Kecamatan Somagede Banyumas Jawa Tengah, Jumat (1/1) sore. Hingga kini, korban masih dalam pencarian tim SAR yang sudah sejak Jumat malam melakukan pencarian di curug tersebut.

Koordinator Taruna Siaga Bencana (Tagana) Banyumas, Ady Candra mengatakan Agus yang datang menghabiskan libur tahun baru bersama tiga rekannya, sedang berenang di Curug. Menurut Ady, laporan yang diterimanya menyebutkan korban saat itu melompat ke dalam air dari batu yang berada di tengah kolam, tetapi setelah melompat korban tidak terlihat kembali.

"Kedalaman kolam di Curug Gemawang bervariasi, ada yang empat meter, lima meter dan tujuh meter. Hingga saat ini, pencarian masih dilanjutkan kembali," katanya, Sabtu (2/1).

Hilang Tenggelam Di Curug Gemawang, Begini Kisahnya

Saat ini, katanya, upaya pencarian sudah melibatkan seluruh pihak dari unsur polisi, TNI, Tagana, Serayu Rescue. Upaya pencarian juga dibantu masyarakat yang mengetahui kondisi di sekitar curug. Selain itu, kejadian ini juga sudah dilaporkan kepada Badan SAR Nasional Pos SAR Cilacap yang akan segera mengirimkan personelnya ke lokasi kejadian.

Curug Gemawang selama ini merupakan salah satu obyek wisata lokal yang cukup dikenal warga sekitar. Curug berketinggian sekitar sembilan meter ini, pada musim liburan menjadi destinasi wisatawan lokal Banyumas untuk menghabiskan waktu liburnya.
Sumber: http://www.merdeka.com/peristiwa/berenang-di-curug-gemawang-agus-hilang-tenggelam.html