Mandi Di Air Terjun Sendang Padas, Menenggelamkan Seorang Pemuda Hingga Tewas

Tags

Badan SAR Nasional (Basarnas) Kantor SAR Semarang, Jawa Tengah berhasil mengevakuasi korban Tenggelam di Air Terjun Sendang Padas Malang, Desa Wonosari, Kecamatan Mangkang, Kota Semarang, Jawa Tengah Minggu (10/1) sore.

Korban yang diketahui bernama Muhammad Rizal Saputra (18) warga Plumbon RT 9 RW 3 Kelurahan Wonosari, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang tersebut tenggelam saat mandi di Sedang Padas Malang pada pukul 09.00 WIB pagi tadi.

"Korban diketahui tidak bisa berenang, serta tidak mengetahui medan sendang yang memiliki kedalaman tiga meter tersebut hingga mengakibatkan dirinya tenggelam," kata Koordinator Basarnas Semarang Nurman Mujianto kepada merdeka.com Minggu (10/1) petang ini.

Lebih lanjut Nurman menjelaskan, upaya pencarian terhadap korban berlangsung sekitar tiga jam setelah Tim Basarnas dibantu warga sekitar melakukan pencarian di Sendang Padas Malang, Mangkang, Kota Semarang.

"Dengan metode penyelaman dan observasi di sekitar lokasi menggunakan peralatan sederhana meliputi jangkar dan bambu panjang, akhirnya korban ditemukan," pungkasnya.

Mandi Di Air Terjun Sendang Padas, Menenggelamkan Seorang Pemuda Hingga Tewas

Nurman menambahkan korban ditemukan dalam kondisi meninggal dan saat ini jenazah korban sudah disemayamkan di rumah duka keluarga korban untuk selanjutnya dimakamkan di tempat pemakaman umum setempat.

"Ditemukan ada beberapa luka di bagian tubuh korban dan masih dalam kondisi dikenali oleh beberapa anggota tim kami," pungkasnya.
Sumber: http://www.merdeka.com/peristiwa/rizal-tewas-tenggelam-saat-mandi-di-air-terjun-sendang-padas.html