Mau Pergi Berlibur, Tapi Bingung Mau Pakai Sepatu Apa? Inilah Solusinya

7 Tips Menggunakan Sepatu Saat Pergi Berlibur – Tak terasa liburan akhir tahun sudah menjelang. Kamu yang memiliki kebiasaan pergi berlibur, tentunya sudah mulai mempersiapkan segala sesuatunya untuk menunjang kelancaran aktivitas liburanmu. Buat kamu yang ingin merasakan nyamannya jalan-jalan di kota, menikmati deburan ombak plus pasir halus di pantai, atau bahkan naik gunung, kamu harus memilih alas kaki yang nyaman saat menjalankan aksimu.
Tak hanya soal kenyamanan, namun kesesuaian antara tempat tujuan wisata, outfit serta keperluanmu sangat menentukan alas kaki yang tepat untukmu, Ladies. So, kamu yang sedang mencari tips memilih sepatu yang pas untuk liburan, kamu sudah berada di halaman yang tepat. Kali ini, Shopious sengaja memberikan beberapa tips yang semoga bermanfaat untukmu.


Mau Pergi Berlibur, Tapi Bingung Mau Pakai Sepatu Apa? Inilah Solusinya

Nggak perlu berpanjang lebar lagi, ya. Segera simak dan persiapkan liburanmu sematang mungkin. Check this out!

Flatshoes Adalah Sepatu Ternyaman Buat Jalan-jalan Plus Shopping

Jika kamu memilih untuk pergi jalan-jalan ke sebuah kota besar dan berencana belanja banyak barang, segera masukkan flatshoes ke dalam tas travelling kamu, Girls. Flatshoes adalah sepatu paling nyaman untuk jalan-jalan dalam waktu yang cukup lama. Padankan sepatu ini dengan casual outfits plus totebag besar untuk menaruh barang belanjaanmu (minimalkan penggunaan tas plastik ya!).
Sepatu model hak datar kini kian beragam model dan warnanya. Gunakan flatshoes favorit supaya acara jalan-jalanmu tidak terkendala alas kaki yang tidak tepat. Kesesuaian antara tempat wisata dan jenis sepatu akan meningkatkan kualitas liburanmu, Ladies. Jangan korbankan waktu berhargamu untuk acara salah sepatu yang bikin bad mood saat liburan.

Boots Pendek Cocok untuk Musim Hujan Seperti Saat Ini

Jika kamu hobi menantang cuaca, tak gampang menyerah saat hujan melanda, kamu bisa memakai sepatu boots pendek yang stylish untuk keperluan alas kakimu. Boots pendek cocok untuk digunakan di musim hujan, agar kakimu tidak kedinginan dan mampu menahan air hujan yang menggenangi jalan yang kamu lewati.





Mau Pergi Berlibur, Tapi Bingung Mau Pakai Sepatu Apa? Inilah Solusinya

Pilihlah bahan sepatu boots yang kedap hair, supaya kamu tidak perlu repot mengganti alas kaki saat menikmati gerimis tahun baru. Jaga kondisi tubuh salah satunya dengan penggunaan alas kaki yang sesuai dnegan kebutuhan. Bila kamu tak ingin melewatkan momen kebersamaan di tahun baru karena alasan hujan, sepatu boots pendek sangat tepat untuk menyelamatkan acara tahun barumu.

Tingkatkan Kenyamanan dengan Sepatu Espadrilles

Model sepatu hak datar yang super nyaman untuk jalan-jalan adalah model espadrilles. Dengan desain kece yang ringan dan sol fleksibel, sepatu ini mampu meningkatkan kenyamananmu saat jalan-jalan di kota atau di pantai saat musim panas.

Mau Pergi Berlibur, Tapi Bingung Mau Pakai Sepatu Apa? Inilah Solusinya


Kamu tidak perlu takut kakimu bermasalah saat melakukan perjalanan yang jauh atau berputar-putar di tempat wisata dalam waktu lama, karena espadrilles sangat membantumu untuk mendapatkan kenyamanan dari sebuah alas kaki. So, segera deh, hunting sepatu yang asyik banget untuk jalan-jalan ini di toko sepatu terdekat atau belanja online saja!

Lupakan Higheels, Ladies! Sneakers Lebih Cocok Untuk Semua Outfits

 

Apa? Mau bawa high heels saat liburan? Yang benar saja! Sebaiknya kamu urungkan deh niatan tersebut. Daripada membawa jenis sepatu yang jelas nggak akan kamu pakai (cuma menuh-menuhin koper saja!), mendingan segera ambil sneakers yang nyaman dan cocok digunakan untuk semua jenis outfits. Terutama outfits liburanmu ya!
Liburan adalah saatnya merilekskan semua otot-otot tubuh yang tegang. Jadi, kamu tidak perlu “menyiksa diri” dnegan memakai high heels yang sudah saban hari kamu kenakan saat bekerja di kantor. Mendingan, kamu bongkar koleksi sneakers favoritmu dan berikan sensasi nyaman saat liburan berkat sneakers yang kamu pilih tadi.

Pilih outfits liburan yang sama nyamannya dengan alas kakimu, Girls. Hot pants dengan t-shirt longgar, jeans dan tank top plus cardigan, dress santai yang ringan sangat cocok untuk menemani aktivitasmu di tempat liburann nantinya. Saat cuaca tak bersahabat, siapkan long coat untuk menghangatkan tubuhmu.

Mau Pergi Berlibur, Tapi Bingung Mau Pakai Sepatu Apa? Inilah Solusinya

Alih-alih Sepatu, Sandal Lebih Nyaman untuk Relaksasi

 

Seperti yang sudah Shopious sebutkan tadi, liburan adalah saatnya membebaskan diri dari segala rutinitas. Jika kamu tak suka memaka sepatu saat liburan, gunakan sandal yang nyaman untuk memberikan kesempatan pada kakimu merasakan kebebasan. Sandal yang kamu gunakan haruslah yang membuatmu merasa lebih santai, dan tentunya bisa diajak jalan kemanapun. Sanda; yang mahal belum tentu cocok untuk aktvitas liburanmu. Pilih sandal yang kuat dan nyaman untuk menemani liburanmu yang menyenangkan.

Sebaiknya, Bawa Berapa Sepatu Pada Saat Liburan?

Nah, seringkali kita bingung menentukan harus membawa berapa sepatu sih saat pergi liburan? Tentunya, jawabannya adalah sesuai kebutuhan. Jadi, misalnya dengan satu sepatu sudah cukup, maka kamu sah-sah saja membawa sepasang sepatu. Hal ini berlaku jika kamu hanya punya satu atau dua tempat tujuan wisata dan tidak menginap.


Mau Pergi Berlibur, Tapi Bingung Mau Pakai Sepatu Apa? Inilah Solusinya




Jika kamu pergi ke banyak tempat, maka jelas sepasang sepatu takkan cukup. Apalagi jika kamu punya banyak agenda yang menuntutmu untuk memakai sepatu yang sesuai dengan tempat dan tema acara yang kamu datangi. Namun, jika memungkinkan, bawalah maksimal dua pasang sepatu untuk menghemat ruang di dalam tas atau kopermu. Kamu bisa membeli sepatu tambahan jika benar-benar dibutuhkan.

Saatnya Belanja Sepatu di Tempat Wisata

Saat keadaan mendesak dan kamu membutuhkan sepatu baru, maka tidak ada salahnya kamu membeli satu atau dua pasang sepatu untuk melanjutkan aktivitasmu. Tak hanya itu, belanja sepatu saat di tempat wisata, juga bisa dijadikan oleh-oleh lho. Apalagi jika tempat wisatamu memang tempat belanja fashion atau bahkan kamu mendatangi produsen sepatu. Di setiap objek wisata belanja pastinya memiliki beragam model dan jenis sepatu yang sayang banget kalau dilewatkan dan sayang banget untuk tidak membelinya.


Mau Pergi Berlibur, Tapi Bingung Mau Pakai Sepatu Apa? Inilah Solusinya

Nah, sobat Shopious, tentunya setelah mengetahui tips menggunakan sepatu saat liburan di atas, kamu sudah memiliki gambaran akan memakai sepatu model apa. Tips tambahan buat kamu:
  1. Gunakan ukuran yang tepat. Sepatu yang kekecilan atau kebesaran akan menghambat jalanmu.
  2. Pilih model yang up to date. Liburan juga bisa jadi ajang untuk menunjukkan keahlian mix and match fashion kamu. Karena biasanya di tempat wisata kamu suka mengambil gambar diri dengan menunjukkan seluruh badan sehingga ini kesempatan untuk mengaplikasikan tips-tips padu padan untuk busana liburanmu.
  3. Pilih sepatu yang kuat dan berkualitas. Sepatu yang gampang rusak hanya akan merepotkanmu saat liburan. Selalu gunakan sepat dengan bahan berkualitas yang jelas kuat untuk diajak berkeliling tempat wisata.
  4. Gunakan warna cerah. Kamu bisa menambah semangat dan meningkatkan mood saat liburan dengan menggunakan alas kaki warna cerah. Selain itu, penampilan kamu juga akan tambah unik.
Sumber: http://blog.shopious.com/tips-sepatu/7-tips-menggunakan-sepatu-saat-pergi-berlibur